Cara Bersosialisasi Selagi Berdiet



Memang tidak mudah untuk disiplin ke program diet bila anda selalu dikelilingi godaan dan teman-teman yang tidak mempunyai tujuan yang sama.

Informasikan pada teman-teman bahwa Anda sedang menjalani program diet. Teman yang baik akan membantu Anda untuk mencapai tujuan.

Anda pun juga harus disiplin dalam menjalankan diet meski Anda sedang bersama teman. Sebuah perayaan bukanlah alasan untuk keluar dari program diet.

Sekarang ini banyak sekali restoran yang menawarkan menu yang lebih sehat namun tetap tidak akan membuat Anda keluar dari lingkaran sosial.

Tips dan trik untuk menghindari makan terlalu banyak saat makan di luar:

1. Jangan datang ke restoran dengan perut kosong – makan sepotong buah atau sayuran sebelum pergi untuk mengisi perut dan mengurangi keinginan untuk makan lebih.

2. Pilih tipe makanan yang akan dituju – Makanan Thailand, Jepang dan India umumnya lebih rendah kalori dan lemak daripada makanan Amerika, Meksiko, Itali dan Perancis.

3. Cari pengganti yang lebih sehat – Coba untuk memesan baked potato sebagai pengganti kentang goreng, atau memesan menu vegetarian.

4. Buat permintaan khusus pada koki – Banyak restoran yang mau mengakomodasi special request dari pengunjung. Anda bisa memilih daging dada ayam daripada paha, daging yang tidak berlemak, atau memperbanyak sayur daripada daging dalam 1 porsi makanan.

5. Awasi jumlah bumbu salad yang digunakan – Memesan salad demi kesehatan akan sia-sia bila kita tidak membatasi dressing yang digunakan. Minta pramusaji untuk memisahkan salad dressing supaya kita bisa membatasi sendiri. Lebih baik lagi bila kita bisa mengganti creamy salad dressing seperti thousand island, Caesar atau ranch dengan saus yg lebih rendah berlemak seperti Italian vinaigrette.

0 Response to "Cara Bersosialisasi Selagi Berdiet"

Posting Komentar